Keranjang:

0 item

Peluang Usaha Menarik Dari Kerupuk Puli

Peluang Usaha Menarik Dari Kerupuk Puli

PRODUK MENTAH, 23 Maret 2018

Facebook Google+ Twitter

Kerupuk Puli ini merupakan salah satu kerupuk khas Indonesia. Kerupuk ini berbahan dasar adonan beras yang diberi bumbu rempah dan penambah rasa rasanya jadi lebih gurih. Kerupuk ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai cemilan atau sebagai pelengkap nasi goreng atau makanan lainnya. Kerupuk ini juga sangat mudah untuk dibuat, jadi Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Kerupuk ini punya karakteristik yang renyah dan juga rasanya yang gurih, sangat ideal untuk Anda jadikan sebagai peluang bisnis kerupuk, karena kerupuk ini sudah dikenal luas oleh masyarakat.

1. Tenaga produksi
Untuk bisa memproduksi kerupuk puli ini juga harus didukung dengan SDM yang berkualitas yang diharapkan dapat membantu Anda dalam proses operasional usaha. Selain membutuhkan SDM yang baik, dalam hal ini Anda juga harus mencari tenaga kerja. Untuk mencari tenaga kerja Anda harus memilih tenaga kerja yang memiliki semangat kerja yang tinggi.

2. Peralatan Usaha
Dalam usaha ini juga harus didukung dengan penggunaan peralatan usaha yang dapat mendukung proses operasional usaha seperti cetakan kerupuk, kompor, gas, wadah, alat penggorengan, alat peniris minyak dan lainnya.

3. Target Pasar
Bisnis kerupuk puli ini mudah dijalankan karena target pasar yang meluas. Dari remaja sampai orang tua bisa dijadikan target pasar usaha ini. Apalagi bagi masyarakat mayoritas menyukai produk kerupuk puli karena harganya yang terjangkau dan rasanya yang cocok dengan lidah masyarakat banyak ditambah teksturnya yang renyah dan gurih.

4. Bahan Baku Usaha
Bahan baku dalam pembuatan kerupuk puli tentunya adalah beras yang bisa anda dapatkan dimana saja, ada baiknya jika anda membeli langsung pada petani padi. Kemudian aneka bahan tambahannya seperti garam, bawang putih, penyedap rasa, ketumbar bisa anda beli di pasar tradisional.

5. Pengemasan Produk
Pengemasan produk bisa dilakukan dengan membuat label pada plastik kemasan, pastikan untuk menggunakan plastik yang tebal. Buat label menarik dan unik, supaya mudah diingat oleh konsumen. Cantumkan nomor bpom dalam kemasan supaya produk lebih terpercaya, tambahi juga dengan kode kadaluarsa.

6. Promosi Produk
Proses promosi dapat dilakukan dengan cara menawarkan produk kepada tetangga, sanak saudara, teman dan sebagainya. Untuk meluaskan jaringan konsumen maka promosikan lewat media sosial. Hal ini supaya produk bisa dikenal banyak orang dari berbagai golongan dan kalangan.