Keranjang:

0 item

Peluang Usaha Rengginang Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Rengginang Yang Menguntungkan

PRODUK MENTAH, 24 Maret 2018

Facebook Google+ Twitter

Selain kaya akan budayanya, Indonesia juga kaya akan berbagai jenis camilan enak dan membuat ketagihan para penikmatnya. Salah satunya adalah camilan yang berbahan dasar beras ketan yaitu rengginang. Siapa yang tak kenal dengan Rengginang? Ya, kerupuk legendaris khas Indonesia ini memang selalu menjadi primadona, terutama pada saat perayaan lebaran. Proses pembuatan Rengginang ini pun tergolong cukup mudah.Camilan renyah dan gurih ini mempunyai penggemar yang banyak hampir diseluruh daerah di Indonesia karena rengginang memiliki rasa yang enak dan gurih dengan tekstur renyah. Ini bisa jadi peluang usaha untuk anda yang ingin memulai bisnis di bidang produk makanan. Simak informasi mengenai camilan enak rengginang sebagai berikut...

1. Modal Usaha Rengginang
Bisnis rengginang ini tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya, memulai bisnis ini hanya membutuhkan modal jutaan saja dan tidak sampai puluhan juta. Sehingga Anda dapat mencoba menggunakan modal kecil dalam membuka usaha rengginang. Ketika bisnis telah dikenal maka dapat menggunakan modal besar untuk memenuhi permintaan konsumen.

2. Bahan Baku Rengginang
Untuk memulai usaha rengginang dibutuhkan bahan baku yang cukup, bagi pengusaha pemula akan lebih baik jika membuat rengginang dalam jumlah kecil. Jika banyak yang suka dengan rengginang ini maka bisa membuatnya dengan jumlah banyak. Bahan baku pembuatan rengginang ini yaitu beras ketan, garam, air, bawang putih dan terasi. Bahan baku rengginang ini bisa dibeli dengan mudah dipasaran.

3. Proses Produksi Rengginang
Dalam memproduksi rengginang ini sangat mudah, namun untuk pengusaha pemula rengginang sebaiknya mempelajari terlebih dahulu cara membuat rengginang yang enak. Proses produksi ini membutuhkan peralatan yang tepat, beberapa peralatan yang dibutuhkan ini yaitu mesin pengukus, penghalus bumbu, nampan besar, dan peralatan tambahan lainnya. Dalam mengukus beras ketan ini harus maksimal agar mendapatkan rengginang yang pas. Setelah itu rengginang diberi warna agar menarik dan dicetak. Setelah proses mencetak selesai maka rengginang siap dijemur. Jemur dibawah sinar matahari supaya rengginang kering sempurna.

4. Kemasan Rengginang
Untuk membuat rengginang yang diminati maka buat kemasan yang menarik dan unik. Kemasan bisa menggunakan plastik bening yang tebal namun rengginang diberi warna sehingga akan terlihat menarik. Supaya produk dikenal maka buat nama brand usaha rengginang yang mudah diingat.

5. Pemasaran
Ketika menjalankan suatu usaha maka perlu belajar pemasaran sebab ini merupakan kunci dimana dapat meraup keuntungan hingga puluhan juta. Pemasaran agar usaha rengginang dikenal ialah dengan memasarkan keberbagai tempat, misalnya di toko kelontong, supermarket, pasar, mini market dan sebagainya.

6. Target Pasar Rengginang
Camilan rengginang disukai berbagai kalangan karena rasanya yang gurih dan enak. Membuat target pasar dari produk rengginang dapat diperoleh dengan mudah. Mulai dari ibu rumah tangga, pengusaha camilan dan sebagainya dapat dijadikan target pasar usaha rengginang.