Keranjang:

0 item

Peluang Usaha Kerupuk Slondok Yang Lezat

Peluang Usaha Kerupuk Slondok Yang Lezat

PRODUK MENTAH, 27 Maret 2018

Facebook Google+ Twitter

Kerupuk slondok merupakan camilan khas Indonesia yang bahan dasarnya dari singkong. Kerupuk slondok umumnya memiliki bentuk panjang dan pipih dengan dua varian rasa yaitu original dan pedas, kedua rasa itu sangat di gemari oleh masyarakat terlebih lagi kerupuk slondok mudah didapatkan seperti tersedia di toko camilan, toko oleh-oleh, minimarket, supermarket dan melaui internet. Kerupuk slondok bisa menjadi ladang keuntungan bagi anda yang ingin memulai usaha produk makanan jika anda lakukan dengan telaten dan benar. Beberapa informasi tentang kerupuk slondok juga nisa anda manfaatkan untuk memulai usaha kerupuk slondok seperti informasi yang berikut ini...

1. Tempat Usaha
Proses pembuatan kerupuk slondok membutuhkan tempat produksi agar berjalan dengan lancar. Jika ingin menjalankan bisnis kerupuk slondok sebaiknya proses produksi harus berpisah dengan dapur yang ada di rumah. Agar proses produksi berjalan lancar maka Anda perlu menyiapkan tempat produksi yang bersih dengan menyediakan aneka peralatan yang diperlukan. Dengan begitu proses pembuatan kerupuk slondok akan berjalan dengan lancar.

2. Persiapan Bahan
Setelah Anda memikirkan persiapan tempat usaha untuk menjalankan bisnis kerupuk slondok langkah berikutnya yang perlu diperhatikan adalah persiapan kebutuhan bahan yang digunakan untuk membuat kerupuk slondok. Bahan-bahan yang digunakan sebagai bahan pembuatan kerupuk slondok harus tersedia. Jika stok bahan sudah mulai habis sebaiknya Anda menambah stok bahan agar proses pembuatan kerupuk slondok tetap berjalan dengan lancar. Bahan dasar kerupuk slondok bisa anda dapatkan dengan membelinya langsung pada petani singkong agar lebih murah dan kualitas bagus, dan bumbu lainnya bisa anda dapatkan di toko bumbu atau pasar tradisional.

3. Peralatan Usaha
Peralatan usaha juga harus tersedia agar memudahkan proses produksi, alat yang digunakan untuk membuat produksi seperti alat pemotong singkong, pisau, kompor, gas, alat pengaduk adonan dan lain sbagainya.

4. Kemasan
Kemasan kerupuk slondok yang Anda produksi harus terlihat menarik. Usahakan untuk memberi label pada kemasan kerupuk slondok agar masyarakat mengetahui produksi kerupuk slondok yang Anda buat. Cantumkan juga nomor bpom dan tanggal kadaluarsa produk tersebut.

5. Pemasaran Luas
Agar kerupuk slondok yang diproduksi dapat menjangkau masyarakat secara luas maka Anda harus memasarkan kerupuk slondok dalam jangka yang luas pula. Pemasaran yang luas akan membuat masyarakat dari berbagai daerah semakin menjangkau kerupuk slondok yang Anda buat seperti melalui media sosial.