Keranjang:

0 item

Peluang Usaha Kerupuk Kentang Udang Yang Renyah Da

Peluang Usaha Kerupuk Kentang Udang Yang Renyah Da

PRODUK MENTAH, 28 Maret 2018

Facebook Google+ Twitter

Kerupuk kentang udang merupakan camilan khas Indonesia yang cukup laris dipasaran karena rasanya yang enak dan juga renyah selain itu juga kerupuk kentang udang bisa dengan mudah anda dapatkan karena kerupuk kentang udang tersedia diberbagai toko camilan, mini market, toko oleh-oleh, supermarket bahkan juga di toko online. Di toko online anda bisa memesan dan langsung membelinya tanpa harus keluar rumah. Ini juga bisa anda jadikan sebagai peluang usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar bila dijalankan dengan telaten dan bisa memasarkan produk dengan luas dan rasanya bisa disukai oleh masyarakat.

1. Konsumen Produk
Camilan kerupuk kentang udang ini disukai banyak kalangan, sehingga target pasar pada usaha ini sangat meluas.  kerupuk kentang udang dapat dikonsumsi aneka kalangan mulai dari anak kecil hingga remaja dan orang tua.

2. Bahan Baku
Bahan kerupuk kentang udang yaitu kentang, udang, bumbu halus seperti bawang putih bawang merah, tepung terigu, minyak goreng dan bahan lainnya.

3. Siapkan Peralatan
Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kkerupuk kentang udang ini ialah alat pengorengan, pisau, talenan, baskom, kompor dan gas, wajan, peniris minyak, pengemas dan lain – lain.

4. Lokasi Usaha
Usaha kerupuk kentang udang bisa dijalankan di rumah dengan cara memanfaatkan dapur sebagai tempat produksi. Caranya ini akan lebih simple dan menghemat biaya pengeluaran. Jika usaha sudah mulai naik anda bisa menyewa tempat untuk produksi kerupuk kentang udang dan menambah karyawan dengan memperkerjakan masyarakat sekita yang masih menganggur.

5. Harga Produk
kerupuk kentang udang ini dapat dijual dengan harga kisaran Rp. 10.000 – Rp. 30.000 per kemasan atau dijual dengan berat perkilo. Harga disesuaikan dengan berat dan harus dihitung dengan teliti agar tidak terlalu murah atau kemahalan. Anda bisa menjualnya dengan kemasan gosir kepada toko camilan atau toko oleh-oleh.

6. Pengolahan Produk
Pengolahan kerupuk kentang udang harus benar benar teliti agar rasa yang diterima oleh para penikmat kerupuk udang dan membuat kesan pertama baik, itu akan membuat para pembeli kerupuk kentang udang datang lagi dan membeli produk kerupuk kentang udang lagi.

7. Promosi Usaha
Lakukan promosi kerupuk kentang udang dengan menawarkan lingkungan sekitar. Supaya lebih mudah dan jangkauan lebih luas lagi anda bisa memanfaatkan media sosial dalam promosi agar bisa mengenalkan produk secara meluas.

8. Pemasaran Usaha
Pasarkan produk kerupuk kentang udang pada toko, warung makan, swalayan, supermarket dekat rumah dan tempat lainnya. Jalin kerjasama yang erat dengan para pengelola toko. Bisa juga dengan mengikuti bazar makanan supaya produk dikenal.

9. Strategi Usaha
Strategi untuk usaha kerupuk kentang udang ini yaitu dengan pemasaran yang tepat. Dengan pemasaran yang tepat maka usaha kerupuk kentang udang akan dikenal dan permintaan pasar akan semakin banyak. Buat produk sesuai dengan selera konsumen dengan kemasan ekonomis dan praktis juga cantumkan nomor bpom yang sudah didaftarkan dan diuji, tanggal kadaluarsa produk agar produk bisa lebih di percaya.