Sejarah Kerupuk Rengginang Renyah

Sejarah Kerupuk Rengginang Renyah

PRODUK MENTAH, 23 Oktober 2019

Facebook Google+ Twitter

Rengginang, ketika mendengar namanya saja pasti kita sudah membayangkan kelezatannya. rengginang merupakan salah satu camilan khas indonesia yang sangat populer di masyarakat. Sebenanrnya rengginang ini termasuk dalam jenis olahan kerupuk namun yang membedakan rengginnag dengan kerupuk pada umumnya adalah bentuknya dan cara pengolahannya, Jika biasanya kerupuk di buat dengan bahan baku yang sudah dilembutkan kemudian di campur dengan tepung tapioka dan bumbu-bumbu lainnya, berbeda dengan rengginang yang di buat dari nasi yang masih berbentuk butiran yang langsung di goreng.

Sejarahnya dahulu rengginang di buat dari sisa nasi yang tidak habis, kemudian diolah, lau dikeringkan, dan digoreng menjadi kerupuk rengginang yang renyah dan gurih. Namun saat ini rengginang telah berinovesi, yang dahulu sering di buat dari nasi sisa, kini rengginang sering di buat dari beras ketan. Tidak hanya itu, sekarang rengginang juga di beri berbagai macam bahan tambahan untuk menambah citarasa yang khas, seperti contohnya rengginang udang, rengginang terasi, rengginang ikan, dan lain sebagainya. Inovasi dari rengginnag tak hanya berhenti di situ, sekarang rengginnag pun memiliki berbagai macam varian rasa, seperti rengginang rasa pedas, balado, original, dan masih banyak lagi.

Di Jawa Tengah, ada cemilan serupa rengginang yaitu intip. Berbeda dengan rengginang yang memiliki ukuran relatif kecil, intip berukuran besar karena dicetak diatas dandang atau periuk penanak nasi. Dan biasanya intip di beri tambahan caramel di bagian atasnya. Dan intip memiliki tekstur yang lebih padat daripada rengginang. Meskipun memiliki sedikit perbedaan, rengginang maupun intip sama-sama memiliki rasa yang super duper lezat loh.

Meskipun terbilang sebagai camilan jadul, Tekturnya yang renyah dan empuk, serta rasanya yang lezat membuat rengginang tetap eksis sampai sekarang. tak hanya dikalangan orang tua saja, anak-anak maupun remaja juga banyak memfavoritkan camilan rengginang ini. Selain lezat, harga rengginang juga cukup terjangkau. di pasarasan rengginang dengan kemasan 250 gram dibandrol dengan harga sekitar 20 ribuan. cukup terjangkau oleh kantong bukan?

Melihat dari banyaknya peminat kerupuk rengginang, kita bisa mengetahui peluang usaha yang cukup menguntungkan disana. Bagi kalian yang ingin mencoba membuka usaha, anda bisa mencoba usaha kerupuk rengginang ini. Anda bisa membuat rengginang kemudian menggoreng mengemas dan memasarkannya. Namun jika anda tidak memiliki waktu untuk membuat rengginang mentah, anda bisa memesannya kepada kami (www.camilannusantara.com). Kami menyediakan aneka kerupuk mentah, termasuk rengginang. Rengginang yang kami sediakan tinggal goreng langsung, sehingga anda tidak perlu repot untuk membuat rengginang sendiri.
Bagi anda yang ingin memesan rengginang atau kerupuk mentah lainnya, anda bisa menghubungi :

WA : 0878-5295-2906
Call : 0851-0126-4426
Web : camilannusantara.com